Meinus

Meinus
Banyak kegagalan hidup berasal dari orng-orang yang tidak menyadari bahwa mereka sangat dekat dengan keberasilan dan mereka menyerah

Rabu, 27 April 2011

Pemekaran Ketengban Mendekatkan Jangkauan Pelayanan

KSIBIL (PAPOS) - Aspirasi pemekaran wilayah Ketengban menjadi sebuah kabupaten baru, nampaknya disikapi serius oleh pemerintah kabupaten Pengunungan Bintang, baik legislatif maupun eksekutif. Pasalnya, pemerintah daerah juga melihat dampak positif terhadap pemekaran wilayah Ketengaban sebagai kabupaten baru akan mendekatkan jangkauan pelayanan kepada masyarakat, apalagi wilayah kabupaten Pegubin begitu luas dan letak geografisnya yang sangat rumit. Aspirasi pemekaran kabupaten Ketengban itu, sudah cukup lama disuarakan masyarakat dan kali ini dalam forum sidang Paripurna III DPRD Kabupaten Pegubin, fraksi-fraksi dewan menyatakan persetujuan dan meminta pemerintah daerah untuk memprosesnya sebagai kabupaten pemekaran.
Kedua fraksi, yakni fraksi Golkar dan fraksi Gabungan dalam penyampaian pendapat akhir fraksi meminta agar segera membentuk tim gabungan untuk mempercepat proses pemekaran kabupaten Ketengban.
"Kami harapkan agar pemekaran wilayah kabupaten Ketengban diseriusi, karena hanya dengan pemekaran inilah bisa mempermudah jangkauan pelayanan kepada masyarakat," cetus Ketua DPRD Kabupaten Pegubin, Costan Oktemka, SI.p.
Sementara itu, Bupati Kabupaten pegubin, Drs. Welington Lod Wenda, MSi dalam jawaban atas pendapat akhir fraksi dewan, menyatakan dukungannya atas responsif pemerintah daerah terhadap aspirasi pemekaran wilayah kabupaten Ketengban.
"Pada prinsipnya pemerintah daerah mendukung penuh aspirasi pemekaran wilayah ketengban sebagai sebuah kabupaten baru, pemerintah daerah tentunya akan menindaklanjuti sesuai dengan tahapan-tahapan mekanisme yang berlaku dan itu semua perlu dukungan dari semua pihak terkait," cetusnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar